Cara Alami dan Mudah Memutihkan Gigi

https://3.bp.blogspot.com/-UeX8YISoR0o/W9iEG3_JR9I/AAAAAAAAMOg/5cvrVBVHs5kJO7OZVRjz7P1XVE9VreyVwCLcBGAs/s72-c/afia%2Bsehat%2Bgigi%2Bputih.jpg click to zoom
Ditambahkan Oktober 30, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Cara Memutihkan Gigi – Gigi merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk menghancurkan makanan. Jik...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Alami dan Mudah Memutihkan Gigi

@
Cara

Cara Memutihkan Gigi – Gigi merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk menghancurkan makanan. Jika gigi tidak dirawat dengan baik padahal gigi setiap hari digunakan untuk mengunyah akan menimbulkan berbagai permasalahan pada gigi.

Masalah yang muncul yaitu gigi menjadi kuning, berkerak, berlubang hingga rusak. Cara alami merupakan solusi yang tepat untuk Anda yang ingin memutihkan gigi dengan mudah dan aman. Karena menggunakan bahan herbal yang telah terbukti khasiatnya. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi yaitu siwak, kulit jeruk, susu, arang, dan lain-lain. Jika ingin memutihkan gigi dengan buah, Anda dapat mengkonsumsi buah apel, dan strawberry.

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

1. Faktor Ektrinsik
Faktor dari luar yang menyebabkan noda pada gigi yaitu makanan, alkohol dan rokok. Kopi, Teh, dan makanan yang terlalu dingin atau panas dapat merusak warna alami gigi. Tembakau dalam rokok yang menjadi salah satu penyebab gigi berubah warna. Perubahan warna gigi yang disebabkan oleh makanan dapat dihindari dengan membersihkan atau menyikat gigi setelah makan.

2. Faktor Intrinsik
Faktor dari dalam yang dapat menyebabkan gigi berubah warna adalah akibat pemakaian jenis obat-obatan tertentu. Seiring waktu berjalan, gigi akan membentuk senyawa atau material diantara lapisan enamel dan dentin yang semakin lama senyawa tersebut dapat terakumulasi dalam gigi dan menyebabkan gigi menjadi kuning. Perubahan warna gigi yang disebabkan dari dalam lebih sulit dihilangkan daripada faktor luar.

Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi

1. Siwak
Cara Menggunakan Siwak

Bagian siwak yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi adalah bagian batang atau akar pohon siwak. Siwak sejak zaman dahulu telah digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Menurut penelitian arkeologis, siwak telah digunakan sejak jaman peradaban Mesir Kuno. Selain itu, umat islam telah mengenal dengan baik bahwa nabi Muhammad SAW selalu membersihkan giginya menggunakan siwak.

Cara penggunaan siwak untuk memutihkan gigi :

  • Pilih siwak yang bertekstur lembut
  • Haluskan siwak hingga menjadi bubuk
  • Bubuk siwak diberi sedikit air hingga menjadi pasta
  • Oleskan dan gosok perlahan pasta tersebut pada gigi selama 5 menit
  • Kumur dan bersihkan
  • Perawatan ini dapat dilakukan dua kali seminggu

2. Kulit Jeruk
Cara Memutihkan Gigi

Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi karena kandungan Vitamin C nya.

Cara penggunaan kulit jeruk untuk memutihkan gigi :

  • Kulit jeruk dikeringkan lalu diblender hingga halus
  • Tambahkan air hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta kulit jeruk pada gigi dan gosok sesekali
  • Diamkan selama 3 menit
  • Kemudian kumur dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih
  • Perawatan ini dapat dilakukan dua kali seminggu

3. Arang Kayu
Memutihkan Gigi dengan Mudah

Ternyata arang kayu juga dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Hal ini tentu terdengar tidak wajar, karena arang sendiri berwarna hitam. Arang kayu mengandung senyawa aktif karbon yang dapat mengikis noda pada enamel gigi dengan cepat. Tetapi arang tidak dapat digunakan untuk parawatan gigi secara rutin.

Cara penggunaan arang kayu untuk memutihkan gigi :

  • Tumbuk arang kayu hingga menjadi bubuk lalu campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta arang pada gigi sambil digosok perlahan dan diamkan selama beberapa menit
  • Kemudian kumur dengan air hangat hingga bersih
  • Penggunaan arang maksimal hanya dua kali dalam satu bulan. Karena arang dapat merusak lapisan pelindung gigi dan mengakibatkan gigi menjadi senditif.

4. Pasta Gigi NASA
Perlindungan Gigi dan gusi

Pasta gigi NASA adalah pasta gigi herbal yang mengandung minyak aroma alami yang menghasilkan rasa dan bau yang segar. Dengan memakai pasta gigi ini, mulut menjadi lebih harum dan menghilangkan bau tidak sedap. Pasta gigi NASA juga mengandung zat anti pembusukan yang mampu mengurangi jumlah bakteri di mulut.

Manfaat pasta gigi NASA :

  • Mengandung anti-bacterial acids yang dapat membunuh bakteri pada gigi dan mencegah infeksi serta menghentikan pendarahan pada gusi
  • Mengandung klorida, pottasium, silika, flouride, sulfur, sodium bicarbonate, trimethyl amine, tannins, salvadorine dan vitamin C serta beberapa mineral lainnya yang bermanfaat untuk memutihkan gigi, membersihkan gigi dan menyehatkan gigi dan gusi
  • Pasta gigi NASA dapat memberikan perlindungan lebih dari 24 jam terhadap gigi dan gusi secara menyeluruh



Komentar